Kamis, 31 Mei 2012

Daur ulang sampah | Saveearthnature.blogspot.com



Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata - kata "Daur Ulang" ?


Sebagian kita sangat familiar dengan kata - kata di atas, sebagian lagi bahkan menjadikannya sebagai mata pencaharian. Salah satu pekerjaan yang sangat dekat dengan aktifitas daur ulang tersebut adalah pemulung, yaitu orang -  orang yang pekerjaannya mengumpulkan sampah - sampah, baik itu plastik maupun kertas dan apapun yang bisa dimanfaatkan untuk didaur ulang kembali.
Nah, tau kah kamu bahwa mendaur ulang barang - barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi ini merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan dunia ? Betapa tidak, berapa banyak limbah yang harus dibuang untuk menghasilkan barang-barang baru ? Berapa banyak asap dengan zat - zat beracun yang dilepaskan ke udara untuk menciptakan barang-barang baru ? Berapa banyak pohon yang akan ditebang hanya untuk membuat kertas yang kita tulis saat ini ? Kalau bukan dengan daur ulang, ya apa lagi...?
Entah siapa yang pertama kali mencetuskan ide untuk melakukan daur ulang tersebut, tapi yang jelas terobosan ini sangatlah membawa manfaat bagi kita dan bermanfaat juga bagi lingkungan.
Sampah-sampah plastik yang dulunya dibakar dan dikubur tanpa bisa hancur, sekarang bisa di daur ulang untuk menghasilkan plastik baru.

Kertas dan kardus yang dulu di produksi dari pepohonan, sekarang bisa dikurangi dengan adanya kertas dan kardus bekas yang di daur ulang.
Jadi, menghemat waktu, menghemat tenaga dan lingkungan pun terjaga...
So, jangan ragu untuk mendaur ulang barang - barangmu yang sudah tidak terpakai....
Gunakan kreatifitasmu untuk mengubah "sampah" menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bernilai...
Dengan ikut mendaur ulang, berarti ikut menjaga kelestarian lingkungan...
"Save Our Earth" | Saveearthnature.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar